SAFARI JUM’AT TINGKAT KABUPATEN KULON PROGO DI MASJID AL FURQON PEDUKUHAN VI PLERET

Selasa, 18 Juli 2017 10:13:28 - Oleh : Seksi Kesejahteraan Rakyat

PELATIHAN KELOMPOK BINAAN UPK KECAMATAN PANJATAN TAHUN 2017

Safari Jum’at

EVALUASI DESA BINAAN KELUARGA SAKINAH TAHUN 2017

Pelatihan Pengelolaan IT dan Komputer Kecamatan Panjatan

PENTAS PENGGIAT SENI KECAMATAN PANJATAN TAHUN 2017

 

Safari Jum’at tingkat Kabupaten Kulon Progo yang dilaksanakan di Kecamatan Panjatan pada hari Jum’at tanggal 14 Juli 2014 bersama Bupati Kulon Progo dan OPD tingkat Kabupaten Kulon Progo, Camat Panjatan beserta OPD dan Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Panjatan dan warga jama’ah Masjid Al Furqon Pedukuhan VI Desa Pleret Kecamatan Panjatan Kabupaten Kulon Progo.

Sedangkan  Imam dan Khotib Bapak Suyatno dari KUA Panjatan dalam khutbah Jum’at tema yang disampaikan adalah besarnya nilai pahala bagi umat Islam yang menjalankan amalan Infaq, zakat, shodaqoh karena mengandung nilai ibadah bagi diri yang ber infaq, zakat, dan shodaqoh dari Allah SWT juga mengandung kemaslakhatan bagi umat, yang sudah tetata dengan rapi dalam wadah Baznas Kabupaten Kulon Progo sehingga tidak hanya dari kalangan PNS tetapi didukung oleh seluruh warga untuk ber amal yang di kelola oleh Baznas Kabupaten Kulon Progo.

Sambutan dari Takmir Masjid Al Furgon Bapak Rochim Dwijowinoto menyampaikan beberapa hal bahwa Masjid Al Furqon dibangun diatas tanah wakaf seluas 500 m 2 yang berdiri sejak tahun 1951 prakarsai oleh Bapak Muh Isdi (Alm), Bapak Alip Isnadi (Alm) dan dilanjutkan oleh generasi-generasi berikutnya sampai saat ini kondisi Masjid berdiri megah, indah, bersih dan rapi.

Juga dilaksanakan penyerahan bantuan dari Baznas untuk bantuan Masjid dan pedagang kecil sejumlah 5 orang untuk bantuan Masjid sejumlah Rp. 2.500.000,- sedangkan bantuan untuk pedagang kecil masing-masing Rp. 300.000,-

Dalam sambutannya belaiu Bapak Bupati menyampaikan beberapa hal antara lain disampaikan bahwa Ketua Baznas Kabupaten Kulon Progo saat ini dipimpin oleh Bapak Abdul Madjid, juga disampaikan pembangunan Bandara Internasional di Kulon Progo dalam pembebasan tanah untuk pembangunan tersebut sebesar 4,6 trilyun, sedangkan proses pembangunan bandara diperkirakan membutuhkan biaya 11 trillyun rupiah sehingga fasilitas jalan yang mendukung bandara dibuat untuk 6 jalur sedangkan ruas jalan yang ada di Kulon Progo tengah dan utara 4 jalur.

Juga disampaikan untuk Kecamatan Panjatan mendapat alokasi terbanyak untuk bedah rumah, dalam sambutan Bpak Bupati disampaikan pula untuk Tahun 2017 ini Juara Lomba Desa Tingkat DIY adalah Desa Sendangsari Kecamatan Pengasih yang untuk tingkat Nasional menduduki rangking ke 5. Disamping pembangunan fisik dalam membangun desa tidak kalah  pentingnya pembangunan jiwa masyarakat di tingkat desa agar desa-desa segera mendeklarasikan Desa Mihol (Desa Bebas Minuman Keras dan Alkhohol) menjadi program untuk tiap-tiap desa di Kabupaten Kulon Progo

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak