Visi Misi

 

Dalam melaksanakan tugas dan fungsi Pemerintah Kecamatan Panjatan, selalu mengacu pada Visi dan Misi Kabupaten Kulon Progo "Terwujudnya Kabupaten Kulon Progo yang Sehat, Mandiri, Berprestasi, Adil, Aman dan Sejahtera berdasarkan Iman dan Taqwa" sebagai tolok Ukur dan pedoman dalam melaksanakan program kegiatan.

Visi merupakan gambaran tentang keadaan masa depan yang diinginkan agar tetap Eksis, Antisipatif, Inovatif dan Produktif. Disamping itu Visi merupakan suatu cara pandang jauh ke depan yang berisikan cita dan citra yang ingin di ujudkan oleh pemerintah Kecamatan Panjatan, dengan ini Pemerintah Kecamatan Panjatan menjabarkan Visinya sebagai berikut "Terwujudnya Pelayanan Prima menuju masyarakat Sejahtera" Untuk mewujudkan Visi tersebut, diperlukan misi yang jelas untuk membantu dalam pencapaian hasil yang efektif, bermutu, akuntabel dan mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat. Penetapan misi merupakan pernyataan apa yang harus dicapai dan kegiatan-kegiatan spesifik yang harus dilaksanakan. Apabila visi dipandang sebagai pemberi inspirasi sekaligus motivasi, maka Misi dipandang sebagai acuan dalam pengambilan keputusan-keputusan manajemen.

Dengan penetapan misi semua rencana yang akan dikembangkan harus kompatibel dengan misi organisasi tersebut. Sehingga dengan kehadiran misi tersebut seluruh personil Kecamatan dan pihak-pihak yang berkepentingan dapat memahami fungsi, keberadaan dan perannya.

Misi Kecamatan Panjatan antara lain sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel, dan partisipatif.
  2. Meningkatkan kemandirian masyarakat.
  3. Meningkatkan kesejahteraan sosial.
  4. Meningkatkan perekonomian rakyat melalui pengembangan agrobisnis dan industri kecil.
  5. Meningkatkan pembinaan pengembangan dunia usaha dan investasi daerah.
  6. Meningkatkan, keimanan ketentraman dan ketertiban masyarakat.