Panewu Mengajak Memiliki Shelter

Kapanewon Panjatan Setiawan Tri Widada, S.Sos memimpin rapat koordinasi penangganan Covid-19 di wilayah Panjatan. Koordinasi terdiri dari KUA, Polsek, Koramil, Puskesmas Panjatan 1 dan 2 serta Lurah se Kapanewon Panjatan. Panewu Panjatan mengajak untuk seluruh Kalurahan di wilayah Panjatan memiliki shelter sebagai tempat isolasi bagi warga yang pulang kampung saat lebaran nanti.

“Diharapkan semua kalurahan harus mempunyai shelter baik menggunakan fasilitas umum seperti Gedung PAUD dan lainnya atau rumah yang sekiranya bisa digunakan untuk shelter “ tutur Panewu saat memimpin koordinasi di Pandopo Kapanewon Jumat (27/3). Selain itu ditambahkan pula bagi warga yang pulang kampung untuk menunjukkan tes antigen yang masih berlaku ungkapnya. Dalam kesempatan tersebut setiap lurah menyampaikan shelter yang akan dan siap digunakan untuk para pemudik.

Ditambahkan pula berkaitan dengan hajatan, Panewu menghimbau harus mematuhi protokoler kesehatan.  Sesuai dengan Instruksi Gubernur No 443/5761 bahwa kegiatan resepsi pernikahan tidak dilaksanakan pada RT zona orange dan merah, jumlah tamu di dalam ruangan maksimal  50% dari kapasitas ruangan, hiburan sesuai dengan prokes serta tidak menyediakan makan di tempat.