Monitoring ASPD Jenjang SMP di Wilayah Panjatan

Senin (05/04) Assesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) dilaksanakan serentak selama 3 hari untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Untuk memastikan ASPD berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi, Panewu Panjatan Setiawan Tri Widada S.Sos melakukan monitoring di sejumlah SMP di wilayah Panjatan.

Dalam monitoringnya di SMP N 1 Panjatan, Ketua Tim Koordinasi ASPD Panjatan Sugeng Widodo, S.Pd,. M.Pd mengatakan bahwa pihak sekolah dalam melaksanakan ASPD menerapkan protokol kesehatan seperti, pelaksanaan ASPD dijadikan 2 sesi dalam sehari yaitu pukul 07.30 s.d 09.30 dan 10.30 s.d 12.30 WIB, menyemprot ruangan dengan disinfektan sebelum dan sesudah pelaksanaan, mewajibkan siswa dan guru untuk memakai masker selama pelaksanaan ASPD, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, dan pengecekan suhu tubuh.

Siswa yang melaksanakan ASPD jenjang SMP di wilayah Kapanewon Panjatan sebanyak 336 siswa dengan jumlah SMP sebanyak 4 yaitu, SMP N 1 Panjatan, SMP N 2 Panjatan, SMP PGRI Panjatan dan SMP Muh. Panjatan.

Harapan Panewu Panjatan dalam pelaksanaan ASPD yaitu lancar tanpa gangguan baik itu jaringan ataupun cuaca, pihak sekolah terus menerapkan prokes untuk kebaikan dan kesehatan bersama dan juga diharapkan siswa-siswi kelas IX lulus semua.

Bagi siswa yang tidak dapat melaksanakan ASPD karena sakit dan lain hal, dapat mengikuti ujian susulan yang dilaksanakan pada tanggal 14-15 April.