Pelaksanaan Simulasi PTM Terbatas

Pelaksanaan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hanya dilaksanakan secara terbatas selama satu pekan dengan rincian 4 hari dan ditambah 1 hari evluasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 26-30 April 2021 dengan rincian 2 jam saja perharinya tutur Sri Susanti, SH selaku Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Panjatan. Ditambahkan  bahwa PTM untuk wilayah Panjatan hanya dilakukan di 4 SD yakni SD Negeri Krembangan, SD Negeri 1 Depok, SD Muhammadiyah Bugel, dan SD Negeri Garongan ungkapnya. Pelaksanaan PTM ini mengacu pada Surat Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kulon Progo yang mengacu pada Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan ,dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Masih menurut Kawat Sosial bahwa dalam pelaksanaan PTM  semua warga sekolah wajib menjaga prokes atau PHBS dengan baik. Apabila dalam pelaksanaan PTM ada warga sekolah atau keluarganya yang isolasi mandiri ataupun reaktif maka simulasi dapat dihentikan dengan segera. Satuan pendidikan juga wajib mempunyai nomor telepon Yankes/Dokter/Puskesmas yang ditempel di ruangan. Serta warga masyarakat baik RT/RW/Kadus/Aparat Desa juga dilibatkan untuk mengawasi pelaksanaan simulasi tersebut.

Panewu Panjatan Setiawan Tri Widada, S.Sos dalam kesempatan yang sama juga melaksanakan monitoring simulasi PTM di SD Negeri Depok dan SD Negeri Garongan . Dilanjutkan  memberikan arahan kepada guru -guru SD yang akan divaksin tahap I di Puskesmas Panjatan II.