Panewu Pantau PAT Siswa SD

Panjatan News- Memasuki hari kedua Penilaian Akhir Tahun (PAT) Sekolah Dasar di Wilayah Kapanewon Panjatan, Panewu Jumarna SIP,  Selasa (7/6) melakukan pemantauan di dua sekolah. Yakni di SDN Krebet Kalurahan Gotakan dan SDN Tayuban.

Saat memantau di SDN Krebet Panewu diterima Kepala Sekolah Drs Suparja. Menurut dia, PAT di sekolahnya diikuti oleh 82 siswa dari kelas I sampai dengan kelas V. Harapannya seluruh siswa dapat mengikuti sampai hari terakhir kegiatan PAT sampai selesai. Setelah beberapa bulan hanya mengikuti kegiatan pembelajaran melalui daring, kini sudah dilaksanakan secara tatap muka, kata Suparja.

Sedangkan di SDN Tayuban PAT diikuti 100 siswa. Kepala SDN Tayuban  Tutik SPd menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim Kapanewon Panjatan. Seluruh Guru Karyawan menyambut dengan gembira karena merasa “dikaruhke”, sehingga dapat menyampaikan kendala yang ada selama ini. 

Dalam kesempatan tersebut, Panewu menyatakan tujuan pemantauan untuk memastikan bahwa PAT berjalan dengan lancar dan diikuti oleh seluruh siswa. Dia juga menyampaikan beberapa hal terutama sebentar lagi memasuki masa pendaftaran siswa baru, sehingga perlu diantisipasi terkait sistem zonasi, agar selalu berkoordinasi bila ada permaslahan bisa segera dicari solusinya, pungkas Panewu mengakhiri kunjungannya.(kir)