Musyawarah Kalurahan Menargetkan Transformasi PNPM ke BUMDesna

Panjatan News- Musyawarah Kalurahan (Muskal) menargetkan transformasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma). Muskal ditargetkan untuk segera dilaksanakan di masing-masing kalurahan.
Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Jawatan Kemakmuran Gunadi Handayani SSos MIP dalam pembukaan muskal Selasa (7/6) di Kalurahan Garongan. Ia juga menyampaikan bahwa Muskal juga dilaksanakan di Kalurahan Bojong dengan mengambil topik yang sama. Hadir dalam acara tersebut Lurah Garongan, perangkat kalurahan, BPKal, pendamping desa dan tamu undangan.
Dalam kesempatan tersebut, Gunadi mengajak untuk bersama-sama berkomitmen dalam mendirikan BUMDesma. Hal tersebut penting sebagai komitmen bersama untuk keberlangsungan kegiatan, ungkap Gunadi.
"Mari bersama-sama berkomitmen dan mempunyai kesepakatan untuk membangun BUMDesma. Sebagai transformasi dari eks PNPM yang sudah berjalan. Komitmen ini penting untuk keberlangsungan kegiatan," ungkapnya.
Selain itu, ia mengajak untuk menyepakati delegasi serta modal yang harus dibahas bersama.
Dalam kesempatan tersebut, Pendamping Desa Murdi Yulianto menambahkan bahwa transformasi eks PNPM ke BUMDesma harus berbadan hukum. Dia juga menegaskan bahwa BUMDes dengan BUMDesma berbeda. Sehingga kepengurusannya juga berbeda,tegas Murdi. (gun)