Satlinmas Mempunyai Tugas Mulia

Panjatan News- Satuan perlindungan masyarakat (satlinmas) mempunyai tugas mulia dalam menjaga memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat. Selain itu, melindungi masyarkat dari gangguan yang diakibatkan oleh bencana baik bencana alam maupun sosial.

Demikian disampaikan Panewu Panjatan Jumarna SIP dalam kegiatan pembinaan satlinmas Kapanewon Panjatan yang dilaksanakan pada Rabu (8/6) di pendopo Kapanewon setempat. Pelatihan diberikan oleh Komandan Koramil Panjatan Kapten Inf Triyono dan anggota polsek Panjatan.

Oleh karenanya, tambah Jumarna dedikasi anggota satlinmas perlu diapresiasi. Disamping itu juga perlu untuk didorong dalam peningkatan ketrampilan melalui berbagai bentuk pelatihan. Salah satu wujud yang dilaksanakan oleh Kapanewon Panjatan adalah melaksanakan pelatihan bagi anggota satlinmas di wilayah Kapanewon Panjatan.

“Mudah-mudahan latihan yang dilaksanakan ini dapat menambah wawasan, pengetahuan, serta ketrampilan guna mendukung tugas-tugas anggota satlinmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kerja masing-masing,” tandas Panewu.

Menurut Kepala Jawatan Keamanan Kapanewon Panjatan Kirmadi SIP, pelatihan satlinmas diikuti oleh 33 peserta dari 11 kalurahan. Materi pelatihan berupa kesamaptaan, gerakan pengaturan lalulintas, pertolongan pertama apabila terjadi lakalantas serta pelatihan dasar menghadapi tindak kriminal. (kir)