Panjatan Dinilai Berhasil Tangani Stunting

Panjatan News - Kalurahan Panjatan, Kapanewon Panjatan dinilai berhasil menangani stunting. Atas prestasi tersebut Kalurahan Panjatan mendapatkan penghargaan komitmen dalam program percepatan penurunan stunting (PPS) tahun 2021 dari Bupati Kulon Progo.

Penghargaan diserahkan oleh Pj Bupati Kulon Progo Drs. Tri Saktiyana M Si kepada Lurah Panjatan Suhartana di Aula Adikarto Komplek Pemda Kulon Progo Kamis (9/6) bersamaan dengan acara workshop rembug stunting Kabupaten Kulon Progo Tahun 2022.

Sebagai indicator keberhasilan, prevalensi Kalurahan Panjatan pada tahun 2021 sebesar 5,3 persen. Kemudian balita sangat pendek tidak ada, sedangkan balita bertubuh pendek sebanyak 4 anak.

Menanggapi keberhasilan tersebut Panewu Panjatan Jumarna SIP memberikan apresiasi pada pemerintah Kalurahan dan warga Panjatan. Dia berharap penanganan stunting di intensifkan baik dengan dukungan dana APBKal maupun swadaya masyarakat. Termasuk memberdayakan para kader.

Disamping itu, Jumarna juga berharap agar kalurahan yang lain juga dapat termotivasi untuk melaksanakan program percepatan stunting. Dengan begitu Kapanewon Panjatan mampu menjadi pionir Kapanewon Zero Stunting di Kulon Progo, tandas Jumarna.