Pj Ketua TP PKK Kulon Progo Kunjungi Panjatan

Panjatan News- Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo Priyatinah Tri Saktiyana  melakukan kunjungan ke Kapanewon Panjatan, Senin (13/6). Kunjungan ditanggapi oleh Ketua TP PKK Kapanewon Panjatan Siti Isnaeni Jumarna beserta jajaran pengurus.

Dalam kesempatan tersebut Priyatinah mengatakan, PKK dengan sepuluh program pokoknya selalu relevan dan selaras untuk bersinergi pada berbagai program pemerintah maupun berkolaborasi dengan segenap unsur lintas sektor. Untuk itu anggota PKK bisa mengambil peran strategis  memberikan kontribusi nyata tanpa meninggalkan tugas dan fungsinya dalam rumah tangga, katanya.

Lebih jauh, Priyatinah menambahkan, terkait dengan penanggulangan stunting yang merupakan progam  nasional kader PKK berperan penting sebagai ujung tombak melalui Tim Pendamping Keluarga (TPK). TPK lanjut dia, merupakan penentu validitas data di lapangan, sekaligus melakukan komunikasi dan edukasi pada keluarga dampingan maupun masyarakat sekitar.

“Mari kita kedepankan daya sanding dan kita hilangkan persaingan. Artinya, kita semua bergerak bersama, saling melengkapi untuk mewujudkan suksesnya misi kita, tanpa saling bersaing dan saling menjatuhkan,” tegasnya.

Sementara itu, Siti Isnaeni Jumarna menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pj Ketua TP PKK Kabupaten tersebut.  “Terima kasih atas kunjungannya ke Kapanewon Panjatan, sungguh arahan, motivasi, dan semangat ibu semakin memantik kami untuk meningkatkan kerja sama dalam melaksanakan ketugasan TP PKK Kapanewon Panjatan,” tuturnya. (art)