Muskal Kalurahan Gotakan Menargetkan Program Kerja Sesuai Agenda

Panjatan News- Musyawarah Kalurahan (Muskal) menargetkan program kerja sesuai dengan agenda yang direncanakan. Hal tersebut memberikan kemudahan dalam melakukan perencanaan program. Sehingga memudahkan pemantauan dan evaluasi program.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Jawatan Kemakmuran Gunadi Handayani SSos MIP dalam acara Musyawarah Kalurahan Gotakan, Rabu (15/6) di kalurahan setempat. Turut hadir dalam acara tersebut BPKal, Lurah Gotakan,  pamong kalurahan dan tokoh masayarakat. Lebih lanjut, Gunadi memaparkan agenda program yang dilaksanakan selama satu tahun. Diawali dari Musduk dan Muskal Stunting (Maret-Mei), Muskal (Juni), Musrenbang (Agustus), penetapan peraturan kalurahan (September), penetapan dan penyampaian APBKal ke Bupati (Desember).

Kawat Kemakmuran berharap, dengan mengikuti tahapan tersebut program-program yang dilaksanakan sesuai dengan penjadwalan yang ada. Selain itu, ia  berharap program prioritas harus diutamakan seperti halnya kegiatan penanganan kemiskinan, SDGs, kegiatan yang tahun sebelumnya belum terlaksana, melaksanakan hasil Musyawarah Pedukuhan dan rembug stunting.

“Program prioritas harus diutamakan, seperti penanganan kemiskinan, SDGs, kegiatan yang tahun sebelumnya belum berjalan, melaksanakan hasil Musyawarah Pedukuhan dan rembug stunting. Hal tersebut bisa dibuat skala prioritas dan perlu memperhatikan jadwal pelaksanaanya, jelas Gunadi“

Di bagian lain, Gunadi minta kepada peserta musayawarah berkaitan pembangunan fisik. Seperti pelaksanaan pembangunan corblok, drainase, MCK yang dilaksanakan di masing-masing pedukuhan di rembug secara matang. “Perlu adanya rembug yang matang berkaitan dengan pembangunan fisik di masing-masing pedukuhan. Seperti pembangunan corblok, drainase, MCK dan pembangunan lainnya,” pungkas Gunadi. (gun)